"CANTIK dan SEHAT"

Cantik tidak harus mahal ,.,.
bahan-bahan disekitar anda dapat anda jadikan bahan alami untuk merwat kulit cantikmu ,.,

Senin, 18 Oktober 2010

TAHUKAH ANDA ?!?!?!

BAHAN KOSMETIK YANG BERNAHAYA BAGI KULIT !!!

Tahukah anda bahwa banyak bahan kimia berbahaya didalam kosmetik ...
dan jika anda tidak pandai untuk memilih dan mencermati maka jika dipakai dalam jangka waktu yang panjang , akan menimbulkan dampak negatif pada kulit anda.
Bahan yang terkandung didalam kosmetik yang dapat memebahayakan diantaranya : merkuri, asam retinoat, rhodamin (merah k10 dan merah k3), raksa, tertinoin. Bahan-bahan tersebut umumnya disalahgunakan sebagai produk pemutih. padahal, efek samping yang ditimbulkan sangatlah fatal, yakni hiperpigmentasi, yakni munculnya bintik hitam pada kulit. Merkuri merupakan loga nerat meskipun digunakan dalam konsentrasi kecil. Pemakaian bahan diatas dapat menimbulkan berbagai hal diantaranya : perubahan warna kulit, kerusakan permanen pada ginjal, saraf, otak, dan gangguan perkembangan janin.
Retinoat yang disalahgunakan sebagai obat jerawat dalam kosmetik . zat ini mendorong pengelupasan kuliut, dan pori yang tersumbat. penggunaan retinoat dapat menyebabkan iritasi kulit, kulit rasa teerbakar, kulit kering, dan memiliki efek teratogenik.Pewarna merah k10 dan k3 umumnya digunakan sebagai bahan tekstil , tinta, dan kertas. dan jika digunakan akan mengakibatkan demam , sakit pada hati, terdapat cairan disekitar paru dan jantung, hipoksia, kulit gartal, dan alergi pada kulit ..

Nah ,, apabila anda merasa wanita yang pintar , maka selektifla dalam memilih perawatan untuk kulit apalagi wajah anda , jangan tergiur dengan hasil sementara.
Saran saya , lebih baik anda pergi kedokter kulit atau dokter kecantikan , konsultasikan masalah anda ..
dengan pengawasan dokter, anda akan terhindar dari bahan berbahaya yang terdapat pada kosmetik yang dijual bebas.

TIPS AGAR FARFUM ANDA TIDAK CEPAT HILANG !!
1. Semprotkan pada kulit
2. Semprotkan pada bagian tubuh yang tepat ( dipergrlangan tangan, atau dibelakang telinga )
3. Jangan menggosok kulit setelah menyemprotkan farfum
4. Gunakan parfum sewajarnya
5. Sesuaikan dengan jenis kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar